Butuh Pinjaman Dana Online Bunga Ringan Namun Punya Kredit Bermasalah, Beri Solusinya

Di zaman milenial ini, tidak sedikit orang yang mengajukan pinjaman dana online bunga ringan untuk solusi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang semakin lama semakin meningkat. Sehingga tidak heran jika pengajuan dana yang digunakan untuk membeli tanah, rumah, kendaraan, dan juga dana tunai bahkan sampai kartu kredit juga terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Akan tetapi, anda harus tahu bahwa tiap proses dalam mengajukan dana pinjaman bisa mendapatkan kendala jika skor kredit yang anda miliki masuk di daftar hitam dalam otoritas jasa keuangan. Skor kredit sendiri merupakan sebuah peringkat yang diberikan kepada anda untuk performa pinjaman lembaga keuangan. Awalnya skor kredit diberikan dalam proses BI Checking yaitu penelusuran history kredit.

Penulusuran tersebut bisa dilihat dalam sistem informasi debitur bank Indonesia. Namun tahun lalu sistem informasi debitur diubah menjadi sistel layanan informasi keuangan yang dikelola oleh otoritas jasa keuangan. Pelaksanaan layanannya diubah dari bank Indonesia menjadi Indonesia, namun sistem dan juga fungsi masih sama dengan yang lama.

Sehingga jika nilai riwayat kredit anda buruk, misalnya saja tagihan kartu kredit anda tidak dilunasi atau kredit macet, maka hal ini bisa membuat anda ditolak jika mengajukan pinjaman dana online. Tentu saja hal ini disebabkan pihak bank atau lembaga keuangan akan selalu melihat skor kredit dari calon peminjam melalui otoritas jasa keuangan.

Skor Kredit Menentukan Pengajuan Pinjaman Disetujui

 Penting mempunyai skor kredit yang bagus. Pihak bank atau lembaga keuangan akan selalu melihat skor kredit anda untuk acuan dalam menentukan pengajuan pinjaman dana anda disetujui atau tidak. Bukan hanya itu saja, bahkan jangka waktu atau tenor pinjaman dan juga suku bunga yang akan dibebankan kepada anda nantinya juga akan ditentukan dengan melihat skor kredit anda.

Jika skor kredit anda buruk, maka tentu saja anda akan mendapatkan risiko berupa pengajuan dana pinjaman anda akan ditolak. Namun sebaliknya, jika skor kredit anda bagus, maka pengajuan dana pinjaman anda akan lebih muda disetujui. Sehingga jika anda ingin mengajukan pinjaman, maka anda harus melihat riwayat kredit anda terlebih dahulu.

Baca Juga: Pinjaman Dana Tunai Cepat Untuk Keperluan Darurat

Skor kredit pinjaman sendiri juga dibagi menjadi beberapa kategori misalnya kredit lancar dimana debitur membayar angsuran kredit dengan bunga secara tepat waktu dan akan lebih mudah mendapatkan persetujuan pinjaman dana. Kemudian kredit dalam pengawasan khusus ini debitur membayar angsurang lebih dari satu hari sampai tiga bulan jadwal jatuh tempo. Debitur ini masih dalam tahap aman.

Selanjutnya kredit tidak lancar dimana debitur ini menunggak angsuran sekitar 3 sampai 6 bulan dan tidak layak mendapat pinjaman. Kredit diragukan ini debitur tidak membayar 120 sampai 180 haru dari jadwal jatuh tempo. Sehingga pengajuan pinjaman akan sulit mendapat persetujuan. Yang terakhir kredit macet yang sebelumnya berada di tahap kredit diragukan dan sulit mendapat persetujuan.

Memperbaiki Riwayat Kredit Buruk

 Untuk memperbaiki sejarah kredit yang buruk, anda bisa melakukan beberapa cara. Salah satunya ialah dengan cara memperbaiki reputasi kredit yang anda miliki. Tentu saja ini dilakukan supaya peringkat atau ranking dari kredit anda bisa naik ke posisi yang lebih aman. Dengan demikian anda bisa dipercaya oleh bank dan bisa mendapat pinjaman lagi.

Repusi kredit anda yang buruk tersebut menunjukkan bahwa BI checking anda bermasalah. Hal ini artinya anda punya masalah pinjaman yang mungkin belum selesai. Supaya anda bisa kembali mengajukan pinjaman, maka sebaiknya anda menyelesaikan masalah pinjaman lama anda sebelumnya. Jika anda punya kredit menumpuk, sebaiknya segera lunasi.

Anda bisa menual aset yang anda punya untuk menyelesaikan masalah kredit yang menunggak jika anda tidak punya uang dan tidak bisa mengajukan pinjaman. Tetapi jika anda tidak punya aset, maka anda bisa melakukan negoisasi dengan pihak bank. Seperti minta perpanjangan waktu angsuran atau meminta kelonggaran.

Jika anda ingin pinjaman dana online bunga ringan coba kunjungi ke link ini https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/. Yang akan memberikan anda pinjaman dengan cicilan ringan dan juga bunga yang ringan serta sudah mendapat izin dari otoritas jasa keuangan. Sehingga jika anda punya riwayat pinjaman dana buruk anda harus menerima risiko dtolak.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *